Achraf Hakimi Impikan Bermain Untuk Real Madrid Lagi

By ommed


nusakini.com - Impian Achraf Hakimi adalah bermain untuk Real Madrid lagi, demikian klaim Antonio Conte, yang pernah melatih bek kanan Paris Saint-Germain itu di Inter Milan.

Pemain asal Maroko itu sempat bermain untuk Nerazzurri untuk musim 2020/21 setelah diijinkan meninggalkan Santiago Bernabeu, yang awalnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan kemudian pindah secara permanen ke klub Serie A Italia itu.

Hakimi tampil 17 kali untuk Los Blancos di berbagai ajang kompetisi, dengan menyumbang dua gol, pada musim 2017/18, namun perkembangannya meningkat setelah itu, baik ketika dipinjamkan ke Dortmund maupun pindah ke San siro


Setelah membawa Inter meraih gelar Serie A pada musim 2020/21, Hakimi kemudian pindah ke PSG dengan harga €60 juta (£52 juta/$71 juta).

"Impiannya adalah bermain untuk Real Madrid lagi sebagai pemain kunci," ujar Conte kepada Sky Sport Italia.

Hakimi menarik perhatian selama peminjaman dua tahun di Dortmund, dengan Inter yakin merekrut dirinya pada musim panas tahun lalu.

Tidak semuanya berjalan lancar untuk Hakimi di Italia, dengan Conte mengatakan bahwa pemain berusia 22 tahun itu baru bangkit setelah malam Liga Champions yang sulit lawan Madrid yang membuatnya mencetak gol bunuh diri dalam kekalahan 2-0 di babak penyisihan grup.


"Secara psikologis, Hakimi agak menderita dari pertandingan tahun lalu," ujar Conte lagi.

"Saya ingat dua pertandingan itu dengan sangat baik. Sejak saat itu, ia banyak bekerja dan saya melihat seorang pemain muda yang ingin belajar bagaimana [meningkat]."

"Ia mengerti bahwa apa yang dia lakukan dalam menyerang saja tidak cukup; sekarang dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Jika ia terus melatih bola terakhirnya, dia bisa menjadi pemain berkelas dunia." (gi/om)